Minggu, 20 Agustus 2017

NGIKLAN BUKAN UNTUK CLOSING

NGIKLAN BUKAN UNTUK CLOSING
Oleh : Dinii Fitriyah 


Mak, pernah ada rasa malas dan jenuh ketika setiap hari pasang iklan di medsos tapi berasa nggak ada hasilnya? Jangankan ada yang beli, yang like komen saja nggak ada? nyesek kan? :D :D

Saya tahu sekali rasanya, karena saya juga sering begitu. Bertahun-tahun mengalami begitu, dari zaman masih palugada sampai sekarang di MOUZA. hihi. 

Tapi, ingat mak. Iklan itu bukan bertujuan langsung mendatangkan pembeli. Iklan itu bertujuan mendatangkan leads. Semakin banyak leads yang membaca iklan kita, maka akan semakin banyak dan semakin sering orang melihat iklan kita. Dengan begitu semakin besar pula kemungkinan kita untuk closing. 

Terus sampai kapan ngiklannya?
Selama bisnisnya pengen tetep ada, ya jangan berhenti ngiklan. Jadi kalau ada yang bilang bisnisnya pengen besar, pengen terus ada, tapi males ngiklan, berarti dia OMDO. :D
Lah ngiklan terus-terusan saja belum tentu laku, apalagi enggak? :D

Sekelas brand Coca Cola aja yang udah laku dan dikenal di pasaran menghabiskan tidak kurang dari 3 milyar dollar pertahun untuk iklannya, diperkirakan menghabiskan 5-10% untuk iklan onlinenya yang berarti 150-300jt dollar per tahun.

Masa kita yang baru mulai bisnis udah males ngiklan? padahal iklannya gratis pula, tinggal update status di FB, upload foto di Instagram, ganti profil BBM, ganti status di WA, GRATIS lo mak. Tapi kok males? 

Pernah lihat iklan MEIKARTA? Disetel setiap hari, lebih dari sekali, sampe sekarang saya nggak tahu iklan apa itu, tapi saking sering lihat, suka tidak suka, lama-lama nempel deh di otak saya iklannya. Dan setau saya, produknya juga belum ada kan? :D

So, nggak usah baper kalau iklan kita nggak ada yang LIKE atau nggak ada yang KOMEN. Tetaplah konsisten NGIKLAN, terserah apapun caranya, hard selling, soft selling, covert selling, dll. Saya pastikan dari sekian jumlah teman di FBmu, PASTI ada yang melihat statusmu. Soal closing, serahkan itu pada sang pemberi Rizki, biarkan jd ranahNya, yang penting kita sudah berusaha maksimal. 

Dan ingat, iklan sekarang tidak selalu closing sekarang. Orang yang membeli produkmu hari ini, bisa jadi hasil dari iklan kita bulan lalu. 
Dan nggak penting banyak yang LIKE atau komen, yang penting banyak closing. :D

Semangat ngiklan ya mak emak pejuang online :-*

Kita berdoa sukses sama-sama ya :-*

#Penulis saka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar