Jumat, 04 Agustus 2017

Produk Berkualitas


Dalam sebuah bisnis, kualitas produk mempunyai peran penting. Untuk mendapatkan produk berkualitas tidak serta merta bim salabim kemudian jadi. Atau tinggal jahit setelah jadi kemudian dijual. Sekali lagi saya tekankan tidak karena semua perlu proses yang tidak mudah. 

Saya sendiri untuk menghasilkan gamis Mouza dan Dinifi perlu ratusan kali trial error, puluhan kali membuat sampel. Saya mencari bahan yang benar-benar bagus dan sesuai dengan target market. Design baju yang saya bikin sendiri, begitu juga dengan asessorisnya. Bahkan saya pernah membeli baju seharga dua juta hanya untuk melihat kualitasnya dan melihat jahitannya serta packingnya. 

Tidak bisa juga menerima begitu saja segala sumbang saran dari orang lain.
Untuk urusan mesin jahit, dari mulai jenis benang 3, benang 4, benang 5, semua pernah di coba. Kerapatan benang beserta ukurannya persekian dan persekian. Saya rewel banget. Semua saya cek secara detil. Padahal saya sendiri tidak bisa jahit. 
Maka jangan ditanya berapa kali saya gagal. Karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal sudah biasa diawali dengan kegagalan.

Saya type orang yang perfeksionis dan teguh pendirian. Sehingga tidak mudah menerima semua masukan orang lain begitu saja. Saya juga bukan orang yang mudah ditawar begini begitu (makanya kalau ada yang nawar dagangan, saya nggak pernah ngasih). Soal hasil, saya harus tau sendiri bagaimana bagusnya. Bagaimana kelebihannya, apa kekurangannya dan lain-lain.

Itu sebabnya kenapa di Mouza & Dinifi suka ada barang reject dan buat yang awam tidak akan ketauan dimana rejectnya. Quality control yang dilakukan lebih dari satu kali, untuk memastikan apakah produk sudah sesuai standar yang saya tentukan. Kualitas yang saya maksud secara keseluruhan baik untuk pilihan bahan, benang, model, ukuran, asessoris sampai dengan packaging-nya.

Jadi, soal kualitas, Insyaallah Mouza dan Dinifi sebanding dengan harganya dan tidak perlu diragukan lagi.
Ga percaya?
Coba beli,
Must Try.
😀😀

Tidak ada komentar:

Posting Komentar