Jumat, 04 Agustus 2017

Tugas Kita, Menjadi Orang Baik


Beberapa waktu lalu, ada yang WA saya nanya tentang keagenan Mouza. Saya sempat jawab salamnya, karena WA mbrudul, saya lupa balas dan terlupakan.
Kemarin, saya bertemu dengan seseorang dan orang tersebut bilang, 
"Teh Dinii, apa karena saya kerja di bank, lalu teh Dinii ga mau terima saya? Apa karena teh Dinii anti riba dan menolak calon agen yang berurusan dengan bank?"

Duh bacanya gimana gitu. Sedih.
Sekali lagi saya mohon maaf, saya tak bermaksud begitu. Jika ada WA yang tak terbalas dan ada WA yang telat saya balas, itu murni kesalahan saya. Saya minta maaf. Jujur saya kadang bingung lihat WA sendiri, banyak banget. Kadang saya bangun lebih pagi hanya buat ngecek dan balas chatt WA. Kadang WA yang saya balas hari ini entah WA yang kapan dikirimnya.
Sekali lagi saya mohon maaf.

Saya memang anti riba, tapi saya tidak menolak berteman dengan siapapun.
Saya muslim, tapi saya punya banyak teman non muslim. 
Saya berkerudung, tapi saya juga punya banyak teman yang tidak berkerudung.

Seperti apapun saya sekarang, saya tak akan menjauhi teman2 yang sekarang masih bergelimang riba. Saya tak akan meninggalkan teman hanya karena dia belum berhijab.
Saya tak akan meninggalkan saudara saya hanya karena kami berbeda keyakinan.
Saya tak akan pergi dari sahabat hanya karena dia berbeda.
Tidak
Kenapa? 
Karena saya juga pernah begitu.

In sya Allah saya tidak pernah menganggap diri paling baik dan tidak pernah merendahkan orang lain hanya karena dia belum hijrah. Saya tidak pernah tau hidayah Allah datang kapan, dimana dan kepada siapa saja.

Bagi teman-teman yang sekarang belum berhijab, kita tak pernah tahu, besok, bisa jadi dia berhijab lebih tertutup dari pada saya.
Teman-teman yang sekarang masih berurusan dengan riba, kita tak pernah tau, besok, bisa jadi dia yang paling lantang menyuarakan hidup anti riba.

Soal hidayah, biarlah urusan Allah dengan hambanya.
Tugas kita? Terus menjadi orang baik dan menjaga hubungan baik dengan siapapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar