Kamis, 28 Juni 2018

Defan, Anugerah Ramadhan

Menjelang akhir Ramadhan,lebih dari 4 tahun yang lalu. Disaat yang lain terlelap kelelahan setelah tadarusan, disaat yang lain khusuk itikaf di mesjid depan rumah.
Pukul 3 pagi menjelang sahur. Mules makin intens. Gelombang cinta makin terasa. Tapi bingung mau ngapain. Posisi lagi di rumah mamah di Majalengka. Nemenin mamah yang lagi sakit lumayan lemah.

Sudah lebih dari 2 minggu dari HPL. Akhirnya dengan tergopoh-gopoh bangunin suami yang tertidur di kursi depan.

"Yah.. yah.. bangun yah. Ayo kita ke klinik. Mama udah mules banget ini."

Suami menggeliat doang, melek bentar, "Kenapa ma?" Eh merem meneh.
Saya goyang-goyang lagi badannya. Colek-colek matanya, "Bangun, anter ke klinik. Ini udah makin mules!"

Dia melek lagi dikit, "Ohh.. nanti aja sih habis sahur," katanya sambil merem lagi. Balik badan.

"Aiisshh dikira apaan lahiran suruh nunggu? Ayo yaaahhh. Ini udah mau lahiirrr," tarik kakinya sambil mengerang kesakitan.
Suami langsung bangun, cuci muka ambil kunci mobil dan kita berangkat saat itu juga.

Majalengka-Cirebon butuh waktu sekitar 1 jam. Sepanjang jalan si ayah nyetir ngebut kayak kesetanan.😀 Jalan jelek mantul-mantul takut banget anaknya lahir di mobil.😀😀 Berkali-kali mengaduh sambil pegang perut.

Sampe di RS, langsung siap-siap, udah bukaan 3. Perawat menghubungi dokter. Kata bidan piket, "Bu jangan lahiran dulu ya, dokter lagi di jalan," disuruh nunggu. Wkwkkw. 😀😀

Tiba-tiba mengalir darah. Saya langsung masuk kamar bersalin. Ternyata udah bukaan 8. Nggak sampe 30 menit, saat kepala bayi udah nongol, udah lahir, dokternya datang dan bilang, "Ih dibilangin tunggu dulu bu, saya saur dulu. Ini saya cepet-cepet ke sini sampe nggak sempet sisiran". 😆😆

Alhamdulillah saat itu dipermudah melahirkan Defan. Nggak pake lama nggak pake drama. Pas liat bayinya, eeehh ayahnya banget. 😀 Nggak apa-apa. Tetep Alhamdulillah.😁 Cuma sedihnya. Setiap lahiran ada mama disisi kiri dan suami di sisi kanan. Tapi saat itu mama lagi sakit.

Jadi pas lebaran orang2 sholat Ied, mudik, salam-salaman, saya ngendon aja di kamar dengan BB yang masih 70an.
Eh sekarang juga nggak jauh dari segitu sih. Cuma bedanya nggak lagi hamil atau abis lahiran.😢

Tidak ada komentar:

Posting Komentar